Beranda Pidana Umum Keraguan Ricky Rizal Terkait Cerita FS soal Brigadir J Lecehkan Putri Candrawati

Keraguan Ricky Rizal Terkait Cerita FS soal Brigadir J Lecehkan Putri Candrawati

55

JAKARTA – Ricky Rizal Wibowo selaku Terdakwa kasus pembunuhan Brigadir J mengaku heran dan sangsi kala diberitahu Ferdy Sambo tentang pelecehan terhadap Putri Candrawathi.

Ricky Rizal bertanya-tanya dalam hati soal kebenaran cerita bosnya itu.

“Bapak menanyakan, Ki ada kejadian apa di Magelang? Siap saya tidak tahu, Pak. Bapak (Ferdy Sambo) diem. Tarik napas terus nangis, lalu bilang ibu udah dilecehkan sama Yosua. Saya kaget Yang Mulia. Dilecehkan? Kapan ini kejadiannya? Terus apa bentuk pelecehannya?” ujar Ricky Rizal di persidangan, Senin (05/12/2022).

Ricky menjelaskan, pasca diberitahu Brigadir J melecehkan Putri, Sambo menyebut dia hendak memanggil Brigadir J dan memintanya untuk membekup Sambo. Sambo juga bertanya padanya, bila sampai Brigadir J melawan, apakah dia berani menembak Brigadir J hingga akhirnya dia menjawab tak berani menembak Brigadir J karena tak kuat mentalnya.

“Setelah itu (Ferdy Dambo) diem, tapi nangis. Panggil Richard! Siap, Pak! Saya turun memanggil Richard, setelah saya cari Richard ke area ruang ajudan, saya ke garasi depan, lihat Richard ada duduk di bangku, saya hampiri,” tutur Ricky.

Ricky mengatakan, saat turun itulah dia bertanya-tanya dalam hati bentuk pelecehan apa yang dilakukan Brigadir J pada Putri dan kapan waktu kejadiannya. Antara percaya tak percaya, dia mempertanyakan kebenaran Brigadir J tega melecehkan Putri, apalagi Putri selama ini dikenal baik olehnya.

“Kalau sampai seperti itu, saya juga takut karena kan saya yang paling senior di Magelang. Saya ditugaskan menjaga anaknya dan keluarganya ketika ada di Magelang, kok bisa sampai kejadianya seperti ini saya gak tahu,” jelas Ricky.

Pasca memanggil Bharada E dan melihatnya masuk ke dalam rumah menemui Ferdy Sambo, kata dia, duduk termenung sambil memikirkan kebenaran cerita Ferdy Sambo itu. Pasalnya, peristiwa pelecehan disebutkan Sambo terjadi di Magelang, tempat dia berjaga tapi dia tak mengetahuinya. Putri, Kuat, dan Bharada E pun tak bercerita apa-apa.

Tinggalkan Balasan