Beranda Sport Kisah Rina Marlina Atlet Bulutangkis asal Tasikmalaya

Kisah Rina Marlina Atlet Bulutangkis asal Tasikmalaya

41

Atlet pebulutangkis tunggal putri Indonesia Rina Marlina patut diacungi jempol. Pasalnya, atlet bulutangkis asal Tasikmalaya ini tak pernah diperhitungkan banyak orang, dengan postur tubuhnya yang kecil dari ukuran normalnya para atlet.

Melansir PB Djarum, Rina Marlina diasuh dan dibesarkan oleh seorang ibu saat ia berusia 10 tahun, setelah bapaknya meninggal dunia.

Tak banyak yang istimewa dalam kehidupan sehari-harinya, bahkan setelah ia putus sekolah, Rina harus membantu ibunya mencari nafkah. Hingga menjadi asisten rumah tangga dan tukang ojek pernah ia lakoni.

Hari-hari ia lalui, selanjutnya ia mencoba bermain bulutangkis dengan memakai raket dari piring yang berbahan seng, dikarenakan saat itu ia tak mampu untuk beli sebuah raket.

Dikutip akun Facebook @Dauman Hury dikatakannya, bahwa tempat Rina berlatih ketika dikampung di Tasikmalaya yaitu di GOR Pak Munir yang tak jauh dari rumahnya.

‘Inshaallah, saya kenal banget dengan atlet ini, maupun kedua orang tuanya. Tempat berlatihnya ketika dikampung di GOR Pak Munir yang tak jauh dari rumahnya,” ujar akun @Dauman Hury melalui lamannya, Kamis (4/8/2022).

Dalam kesempatan sama, dituturkannya sungguh Allah maha besar, sungguh tidak sulit memudahkan jalan bagi hambanya. Selamat untuk Rina Marlina serta untuk ibunya.

“Jika tidak salah ia tetangga ketika saya di Tasikmalaya, tepatnya Sukasirna Ciakar, Kecamatan Cibereum, Kota Tasikmalaya,” jelasnya.

Terpisah, prestasi Rina Marlina di atlet bulutangkis langsung melejitkan namanya khususnya atlet bulutangkis di Provinsi Jawa Barat, hingga di kelas tunggal putri SH6, ia berhasil menyabet medali emas Paperda pada tahun 2018.

Berikutnya juga, Rina kembali sukses dan membawa medali emas untuk kedua kalinya di ajang pelatnas bulutangkis di tahun 2019.

Prestasinya tak diragukan lagi, mantan asisten rumah tangga dan tukang ojek ini, kembali menjuarai dan menyumbangkan medali emas di ajang Papernas Jawa Barat tahun 2021.

Saat ini, atlet bulutangkis peraih tiga medali emas Rina Marlina mewakili atlet bulutangkis tunggal putri SH6 Indonesia, semoga Rina dapat mengibarkan bendera Merah Putih di turnamen Asean Games 2022. Juga mewujudkan mimpi-mimpi dan niatnya untuk memberangkatkan ibunya umroh. (*)

Tinggalkan Balasan