Beranda Daerah Sambut Bulan Suci Ramadhan, NU Kedawon Brebes Gelar Pawai Ta’aruf

Sambut Bulan Suci Ramadhan, NU Kedawon Brebes Gelar Pawai Ta’aruf

11

BREBES (pelitaindo.news) – Memasuki bulan Ramadhan, sejumlah warga masyarakat di berbagai wilayah di Indonesia menggelar pawai untuk menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan. Seperti halnya Warga Nahdlatul Ulama (NU) Dukuh Kedawon Kabupaten Brebes menggelar pawai ta’aruf, Selasa Siang (22/3/2023).

Ketua PR GP Ansor Kedawon, Ust Imam Mawardi menyampaikan kegiatan Pawai Ta’aruf menyambut bulan suci Ramadhan 1444 Hijriyah diprakarsai oleh Gerakan Pemuda (GP) Ansor Barisan Serba Guna (Banser) Kedawon dengan rute perjalanan dari Utara Mushola Al-Mustaghfirin Kedawon Makmur kemudian finish untuk tingkat SD/MI di Aula Masjid, untuk tingkat SLTP keatas dan umum finish di ujung Kedawon Selatan atau Ricemill Kedawon Selatan.

Dirinya menambahkan, diperkirakan ratusan warga Nahdliyin kedawon tumpah ruah memadati sepanjang jalan penyelenggaraan pawai ta’aruf yang melibatkan seluruh keluarga besar NU mulai dari jajaran Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama serta organisasi-organisasi di bawah naungan NU seperti Muslimat NU, Fatayat NU dan Gerakan Pemuda Ansor, IPNU-IPPNU.

“Kegiatan kali ini kita mengusung tema, Menyambut Bulan Suci Ramadhan Ini dengan Kegembiraan, Kebahagiaan dan Keberkahan Bagi Kita Semua,” ujarnya.

“Seperti diketahui, Pawai ta’aruf ini juga sebagai salah satu bentuk syiar agama Islam kepada masyarakat sekitar. Pada akhir acara juga diisi dengan doa agar kita dapat menunaikan ibadah puasa dengan penuh keberkahan,” pungkasnya.

(Pewarta: A’isy Hanif Firdaus/LTN NU PCNU Brebes)

Tinggalkan Balasan