Beranda Pendidikan Camat Najmuddin Buka Jambore Ranting Pramuka Kecamatan Tambun Utara

Camat Najmuddin Buka Jambore Ranting Pramuka Kecamatan Tambun Utara

10

TAMBUN UTARA (pelitaindo.news) – Camat Tambun Utara Najmuddin membuka Jambore Ranting Pramuka Kecamatan Tambun Utara yang berlangsung di Lapangan Perumahan Suropati Desa Srimukti, pada Kamis (01/09/22).

Kegiatan yang berlangsung dari tanggal 1-3 September 2022 itu, diikuti para siswa Sekolah Dasar (SD) dan SMP negeri maupun swasta di wilayah Kecamatan Tambun Utara.

“Ya, setelah dua tahun pandemi Covid-19, baru kali ini kita kembali mengadakan kegiatan Jambore Ranting yang diikuti 33 sekolah di Kecamatan Tambun Utara,” kata Najmuddin.

Dia menambahkan, minat para siswa untuk mengikuti Jambore Pramuka tahun ini sangat tinggi, karena selama pandemi terjadi, tidak ada kegiatan perkemahan seperti yang saat ini sedang dilaksanakan.

“Karena sudah dua tahun mereka tidak pernah kemping, mereka inginnya satu sekolah ikut kemping semua. Sementara kapasitas di lapangan ini paling sekitar 1000 orang. Makanya kita batasi perwakilan 2 regu tiap sekolah,” terangnya.

Pada kegiatan Jambore ranting tersebut juga dilaksanakan kegiatan penghijauan dalam bentuk penanaman 100 bibit pohon di sekitar pemukiman warga.

Najmuddin menyebutkan, kegiatan Gerakan Pramuka bagi siswa sekolah masih sangat efektif untuk membina generasi muda, dalam membangun karakter dan mencegah perilaku negatif para remaja.

“Kegiatan Pramuka ini sebagai salah satu sarana edukasi terhadap anak didik, terutama dalam menanamkan cinta tanah air dan kebangsaan, agar semakin tumbuh di kalangan generasi penerus. Juga dapat meningkatkan silaturahmi dan persaudaraan antar sekolah, sehingga mereka terhindar dari kegiatan negatif seperti tawuran,” ujarnya. *(Diskominfo)

Tinggalkan Balasan