Beranda Nasional Usai Ditunjuk Presiden Jokowi, Erick Thohir Jadi Menteri Koordinator Marves Ad-Interim Menggantikan...

Usai Ditunjuk Presiden Jokowi, Erick Thohir Jadi Menteri Koordinator Marves Ad-Interim Menggantikan Luhut

13
Usai Ditunjuk Presiden Jokowi, Erick Thohir Jadi Menteri Koordinator Marves Ad-Interim Menggantikan Luhut -- Doc. Antar Foto/Sumber

Varianews.id-JAKARTA – Presiden Jokowi secara resmi menunjuk Erick Thohir untuk menjadi Menteri Koordinator Maritim dan Investasi Ad-Interim. Erick menggantikan sementara posisi Luhut Binsar Pandjaitan sebagai Menko Marves.

“Dikarenakan Pak Luhut sedang menjalani perawatan kesehatan, maka dengan ini Presiden menunjuk Erick Thohir selaku Menteri BUMN menjabat Menko Marves Ad-interim,” kata Koordinator Staf Khusus Presiden Joko Widodo, AAGN Ari Dwipayana, saat dihubungi di Jakarta, Rabu, 11 Oktober 2023.

Lewat akun Instagram pribadinya @luhut.pandjaitan pada Selasa, 10 Oktober 2023, menjelaskan bahwa dirinya disarankan beristirahat selama beberapa hari atas saran dokter yang merawatnya. Kondisi kesehatan Luhut tiba-tiba drop seusai menghadiri suatu kegiatan.

“Tiba-tiba saya merasa kelelahan yang amat luar biasa. Rasa lelah ini tak seperti yang biasa saya rasakan selepas bekerja,” kata Luhut.

Kemudian Luhut dibawa istrinya ke salah satu Rumah Sakit di Jakarta untuk menjalani pemeriksaan kesehatan lebih lanjut. Dengan kondisi kesehatan yang demikian, tim dokter yang menanganinya belum memberikan izin kepada Luhut untuk beraktivitas seperti biasanya.

Setelah mendapat rekomendasi dari Senior Minister Singapura Teo Chee Hean dan Menteri Luar Negeri Singapura Vivian Balakhrisnan, Luhut memilih menjalani tahap pemulihan di Singapura, sekaligus pemeriksaan medis dan perawatan yang komperhensif.

“Saya ingin menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya terkhusus kepada Presiden Jokowi yang sudah memberikan tim dokter kepresidenan beserta perawat untuk merawat saya hingga sampai pada kondisi yang telah membaik saat ini,” kata Luhut Pandjaitan.

Tinggalkan Balasan