Beranda Pendidikan Kepala Kemenag Apresiasi Lomba Tahfidz HUT Bhayangkara ke-76 Tingkat Kota Tasikmalaya

Kepala Kemenag Apresiasi Lomba Tahfidz HUT Bhayangkara ke-76 Tingkat Kota Tasikmalaya

17

KOTA TASIKMALAYA (Pelitaindo.news) – Kepala Kemenag Kota Tasikmalaya Drs. H. M. Ali Abdul Latief, M.Ag menghadiri HUT Bhayangkara ke-76 di Mapolres Kota Tasikmalaya Jl. Letnan Harun, Sukarindik, Kec. Bungursari pada Selasa (5/7).

Puncak Perayaan Hari Bhayangkara Ke-76 di Polres Tasikmalaya Kota dilaksanakan secara Virtual melalui Zoom Clouds Meeting dengan menggunakan Videotron yang dipimpin langsung oleh Wali Kota Tasikmalaya Drs. H. Muhammad Yusuf. Presiden Ir. Joko Widodo bertindak sebagai inspektur upacara yang bertempat di Akademi Kepolisian Semarang, Jawa Tengah.

Hadir dalam kesempatan ini unsur TNI-Polri, Dishub, Satpol PP, BPBD, Damkar, Pramuka, Mitra Polri, Pengurus Bhayangkari, dan damkar serta peleton perwakilan Ormas juga Organisasi kepemudaan di wilayah Kota Tasikmalaya.

Dalam rangka HUT Bhayangkara ke-76, Polres Tasikmalaya Kota Tasikmalaya juga menggelar berbagai lomba, yaitu; Sepak Bola Polsek Cup, Gerak Jalan, Donor Darah, Penyaluran Bantuan Sosial, Membersihjan Masjid lingkungan dan tempat umum, dan lomba tahfidz.  Lomba Tahfidz ini digelar di Masjid Babussalam Aspol Bojong Kota Tasikmalaya pada Rabu (26/6).

Selepas Upacara HUT Bhayangkara, Kepala Kemenag Kota Tasikmalaya memberikan Piala  kepada para pemenag Lomba Tahfidz Al Qur’an.

Musabaqoh Hifdzil Quran (MHQ) diikuti oleh 76 orang peserta yang di kirim oleh 19 Polsek Jajaran Polres Tasikmalaya Kota, setiap Polsek mengirimkan peserta sebanyak 4 orang, peserta kategori anak-anak dan kategori remaja.

Pada pelaksanaan Lomba Musabaqoh Hifdzil Quran (MHQ), bertugas menjadi Dewan Hakim adalah Sekertaris Umum MUI Kota Tasikmalaya KH. Aminudin Busthomi, M.Ag dan Baznas Kota Tasikmalaya.

Kepala Kantor H. Ali menyampaikan terima kasih kepada jajaran Polres Tasikmalaya Kota yang telah dapat menggelar Lomba Tahfidz Al Qur’an ini. Menurutnya kegiatan begitu relevan dengan kultur masyarakat Kota dan Kabupaten Tasikmalaya yaitu Kota Santri dan Kota Seribu Pesantren.

“Perlombaan ini dibagi menjadi dua kategori yakni anak-anak dan remaja. Lomba tahfidz quran ini memperebutkan piala bergilir bhayangkara dan memandapatkan uang pembinaan,” ungkapnya.

Kepala Kantor berharap, dengan digelarnya kegiatan ini bisa menjadi berkah dan ladang pahala bagi para personel Polres Tasikmalaya Kota dimoment HUT ke-67 Bhayangkara.

“Semoga ini menjadi berkah bagi jajaran Polres Tasikmalaya Kota pada hari jadi bhayangkara ke-76, dan bisa juga menjadi ladang pahala bagi semua petugas yang berdinas di Polres Tasikmalaya Kota,” pungkasnya. (Kontributor : Shinta Wulan Anggraeni)

Tinggalkan Balasan