Beranda Pendidikan Kunjungi MTs Negeri 9 Cirebon, Kepala Kemenag Bangga

Kunjungi MTs Negeri 9 Cirebon, Kepala Kemenag Bangga

36

KAB. CIREBON (pelitaindo.news) – Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 9 Cirebon kali ini menjadi tujuan Kepala Kantor dan Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Cirebon untuk melakukan kunjungan dan melaksanakan pembinaan pegawai. Berlangsung di Aula MTs Negeri 9 Cirebon pada Selasa (8/11/2022), Kepala Kantor dan Kasubbag TU disambut hangat oleh Kepala Madrasah, Ayah Aliyah, beserta segenap pegawai dan perwakiln Kelompok Kerja Madrasah (KKM).

“Baru kali ini saya merasa beda begitu saya masuk ke dalam area sebuah madrasah. Masuk MTs rasanya menyenangkan dan muncul rasa bangga dalam hati saya,” ucap Moh. Ahsan saat mengawali materi pembinaan yang banyak mengajak peserta untuk selalu sepenuh hati saat menunaikan tugas.

Disampaikan oleh Kepala Kantor dalam materinya agar kita semua belajar menjadi manusia di atas rata-rata, orang yang tidak biasa, karena orang yang hebat adalah orang yang melakukan kebiasaaan yang tidak dilakukan oleh orang lain.

“Mari kita ciptakan kebahagiaan melalui kesuksesan. Kesuksessan seorang guru adalah saat materi yang kita ajarkan dapat diterima dengan baik oleh siswa. Tapi tidak berhenti di situ, saat kita bisa membentuk anak-anak didik kita menjadi siswa-siswi yang berkarakter baik, berakhlaqul karimah, maka saat itulah seorang guru dikatakan sukses. Oleh karena itu, ketika seorang guru mengajar harus menggunakan bahasa hati,” papar Moh. Ahsan.

Sementara itu Kepala Subbagian Tata Usaha, Mualim, menekankan pentingnya kerjasama dan komitmen bersama untuk menerapkan kedisiplinan ASN dalam mewujudkan madrasah ideal yang kita harapkan bersama.

“Kembali saya ingatkan bahwa kita adalah institusi vertikal yang dalam hal pelaksanaan tugas sehari-hari harus satu komando dan satu barisan,” tegas Mualim.

Kepala MTs N 9 Cirebon ucapkan terimakasih atas kunjungan Kepala Kantor tersebut. “Kehadiran Bapak Kepala Kantor di tempat kami sangat bermakna bagi seluruh warga MTs Negeri 9, karena dari kunjungan ini kami semua mendapat motivasi dan sugesti positif untuk terus mengembangkan diri,” ucap Ayah Aliyah.

Kepala Kantor beserta rombongan juga berkesempatan menilik kegiatan pengecekan kesehatan oleh tenaga kesehatan dari Puskesmas Pabedilan yang bekerja sama dengan pihak madrasah. Cek kesehatan tersebut diperuntukkan bagi seluruh warga madrasah. *(Kontributor : Eky W Pramesti)

Tinggalkan Balasan