Beranda Pendidikan Peringati Hari Santri Nasional, Kecamatan Karangpucung Gelar Kirab Koin NU Raksasa

Peringati Hari Santri Nasional, Kecamatan Karangpucung Gelar Kirab Koin NU Raksasa

26

CILACAP (pelitaindo.news) – Hari Santri merupakan hari paling bersejarah di kalangan santri Indonesia, dimana perjuangan dan pergerakan para santri dalam mewujudkan dan mempertahankan kemerdekaan, serta mengawal tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Panitia menggelar rangkaian acara dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional (HSN) 2022 yang diperingati setiap 22 Oktober. Selain itu juga menggelar setidaknya Lima lomba dalam acara bertajuk Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan ini.

Aneka perlombaan yang digelar ini meliputi lomba pidato Tingkat SLTP, lomba Adzan tingkat SD/MI, Lomba Tilawah Tingkat SD/MI, Lomba Al-Barzanji Tingkat SMA dan Umum serta Lomba Mewarnai Tingkat PAUD/RA/TK, Semakan Al-Qur’an, Ikrar Wakaf Masal dan Upacara Bendera memperingati HSN.

Salah satu agenda kegiatan yang unik dalam rangka memperingati Hari santri Nasional di kecamatan karangpucung yaitu Kirab Kaleng KOIN NU Raksasa , acara pelepasan Kirab Kaleng Koin Raksasa di pimpin oleh Kapolsek karangpucung dan di dampingi oleh forkopimcam karangpucung, acara di laksanakan di Halaman Masjid Baitul Mukminin karangpucung, Rabu (19/10/2022).

Ketua panitia acara (HSN) Narto mengatakan, Tim Kirab Kaleng Koin raksasa di ikuti oleh Banser dan dari unsur NU lainnya sekecamatan karangpucung, acara kirab Koin raksasa star dari halaman Masjid Baitul Mukminin kemudian keliling hingga ke 14 Desa dilakukan secara estafet dan Finish di desa Pangawaren tepat di lokasi puncak acara HSN pada tanggal 22 Oktober 2022 mendatang.

Selain menggelar Pelepasan kirab Kaleng Koin raksasa hari Paniti juga menggelar lomba mewarnai gambar yang di ikuti peserta dari PAUD/RA/TK Sekecamatan karangpucung di ikuti sekitar 56 peserta putra dan putri, tujuan di adakan acara ini yaitu untuk mensosialisasikan Hari Santri Nasional kepada masyarakat kecamatan karangpucung sejak usia dini.Tutupnya. (Irfan)

Tinggalkan Balasan