Beranda Pendidikan Siswa MAN 1 Ciamis Juara Olimpiade Bahasa Arab Tingkat Nasional

Siswa MAN 1 Ciamis Juara Olimpiade Bahasa Arab Tingkat Nasional

25

KAB.CIAMIS (pelitaindo.news) – Salah satu peserta didik MAN 1 Darussalam Ciamis kembali mengukir prestasi tingkat nasional, Ananda Muhammad Aiman Hakim menjadi yang terbaik serta meraih Medali Emas pada ajang Olimpiade Bahasa Arab (OBA) Tingkat Nasional ke-5,  yang diselenggarakan forum Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Bahasa Arab se-Indonesia di Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PPPPTK) Bahasa Jakarta, Sabtu (5/11/2022)

Tahun ini kali kedua baginya melaju ke Kompetisi Olimpiade Bahasa Arab tingkat Nasional yang diikuti oleh peserta dari 34 Provinsi se-Indonesia dengan 9 kategori, dengan melalui tiga tahapan, pada tahap terakhir peserta mengerjakan soal berjumlah 100 dengan waktu pengerjaan 60 menit.

Keberhasilan Aiman menjadi yang terbaik pada ajang Olimpiade Bahasa Arab kali ini tidak lepas dari peran para pembimbingnya, yaitu Aji Abdul Aziz, S.Pd, M.Pd dan Teti Siti Fatimah, S.Pd.

Aji mengatakan prestasi yang diraih oleh Aiman merupakan hasil persiapan yang matang serta pengalamannya mengikuti ajang serupa pada tahun lalu.

“Kali ini persiapan semakin matang, belajar dari hasil sebelumnya bahwa tahun ini menjadi kesempatan Aiman untuk memperbaiki prestasi tahun sebelumnya, harus lebih baik,” ujarnya.

Kepala MAN 1 Darussalam Ciamis Idan Nurdiana,S.Pd, M.Pd menyampaikan rasa syukur dan apresiasi setinggi-tingginya atas percapain Aiman dan para pembimbingnya.

“Semoga keberhasilan Aiman ditingkat Nasional memberikan motivasi kepada siswa yang lain untuk menggali bakatnya dan menorehkan prestasi dalam bahasa arab,” pungkasnya. *(Kontributor : Andri W/Arif F)

Tinggalkan Balasan