Beranda News Tabligh Akbar, Wabup Ciamis: Teladani Perilaku Rosul

Tabligh Akbar, Wabup Ciamis: Teladani Perilaku Rosul

8

KAB. CIAMIS (pelitaindo.news)Masih dalam suasana peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Hari Santri Nasional 2022, Wakil Bupati (Wabup) Ciamis Yana D Putra sambut kedatangan Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum dalam acara Tabligh Akbar di Gedung Dakwah Khoiru Ummah Kecamatan Sindangkasih Kabupaten Ciamis, Sabtu (29/10/2022).

Wabup dalam sambutannya mengatakan muludan merupakan momen dimana kita harus bercermin kepada diri kita sendiri bagaimana kita meneladani perilaku Nabi Muhammad SAW.

“Dengan diperingatinya maulid Nabi Muhammad SAW ini maka kita harus meningkatkan kecintaan kepada Baginda Rosul,” tuturnya.

Wabup Yana selanjutnya berpesan agar senantiasa menyikapi dengan baik kehidupan di era globalisasi dan digitalisasi, dengan meneladani sifat rosul dan memegang teguh pedoman hidup yang bersumber dari Al-Qur’an.

“Dalam berkehidupan harus berbanding lurus dengan apa yang di ajarkan oleh Rosul yang berpedoman dari Al-Qur’an” terangnya.

Sambutan Wabup juga diiringi dengan suasan riang dengan memberi kesempatan kepada para jemaah untuk naik keatas mimbar dan melakukan tanya jawab seputar sejarah Nabi Muhammada SAW dan pengetuhan kewarganegaraan untuk menumbuhkan rasa cinta kepada rosul dan nasionalisme.

Sementara itu, Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum dalam sambutannya berpesan kepada jemaah terutama para orang tua agar memberikan pendidikan yang seimbang antara dunia dan akhirat. (Diskominfo Ciamis)

Tinggalkan Balasan