Beranda Seni Budaya dan Pariwisata Bupati Jember Mulai Matangkan Wisata Aviasi, Tawarkan Sensasi Baru Nikmati Keindahan Indonesia

Bupati Jember Mulai Matangkan Wisata Aviasi, Tawarkan Sensasi Baru Nikmati Keindahan Indonesia

20

JEMBER (pelitaindo.news) – Bupati Jember Hendy Siswanto memulai pematangan konsep wisata aviasi. Wisata aviasi ini nantinya menawarkan sensasi baru menikmati keindahan alam Indonesia.

Tahap pertama, Bupati Jember Hendy Siswanto mengajak kolaborasi Pemkab Bondowoso.

“Kita awali kolaborasi dengan Pemkab Bondowoso, jadi naiknya dari Bandara Jember lalu menikmati keindahan kawah wurung, gunung pyramid, pantai bandealit dari langit, ini belum ada dan pasti sensasinya berbeda,” ujar Bupati Hendy usai melakukan survey ke kawah wurung dengan menaiki Cessna Caravan bersama para pihak terkait, Minggu 29 Januari 2023.

Apabila rute tersebut sudah bisa beroperasi, Bupati Hendy mengaku akan memperluas jangkauan destinasi wisatanya ke beberapa daerah tetangga.

Ia juga menyampaikan, pada 18 Februari 2023 mendatang, konsep wisata ini akan diperkenalkan kepada Gubernur Jatim dan Menparekraf.

“Insyaallah tanggal 18 Februari, kita akan ajak Ibu Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Mas Menteri Parekraf Sandiaga Uno, Bupati Bondowoso, dan Menteri PMK untuk juga terbang merasakan wisata aviasi ini,” lanjut Bupati Hendy.

Bupati Hendy meyakini wisata aviasi ini perlahan akan menjadi konsep wisata yang digandrungi banyak orang, karena memang menawarkan sensasi yang unik dan tak biasa. (Joko/Erman)

Tinggalkan Balasan