Beranda Nasional Camat Kedokan Bunder Berikan Kado Sweet Seventeen KTP Elektronik kepada Pelajar

Camat Kedokan Bunder Berikan Kado Sweet Seventeen KTP Elektronik kepada Pelajar

17

INDRAMAYU (Pelitaindo.news) – Sebanyak 86 pelajar yang berusia 17 tahun di Kecamatan Kedokan Bunder mendapatkan kado istimewa berupa KTP elektronik yang diserahkan secara serempak oleh Camat Kedokan Bunder, Atang Suwandi, S.STP., M.Si.

Penyerahan kado istimewa tersebut dilakukan bersamaan dengan Apel Koordinasi tingkat Kecamatan Kedokan Bunder, Senin (6/3/2023).

Atang Suwandi menjelaskan, kado istimewa yang diberikan itu merupakan tindak lanjut dari program Pelayanan Dukcapil Masuk Sekolah (Pendil Mas) yang dilaksanakan oleh Disdukcapil Kabupaten Indramayu. Para pelajar yang berusia 17 tahun sebelumnya telah melakukan perekaman KTP elektronik secara massal.

86 pelajar yang berusia 17 tahun di Kecamatan Kedokan Bunder mendapatkan kado istimewa berupa KTP elektronik

Atang menambahkan, Pendil Mas merupakan salah satu program unggulan di Disdukcapil yang dimotori oleh Bupati Indramayu Hj. Nina Agustina, S.H., M.H., C.R.A. Berbagai trobosan tersebut telah menghantarkan orang nomor satu di Indramayu meraih penghargaan ‘Dukcapil Hebat’ dari Kementerian Dalam Negeri RI beberapa waktu lalu.

“Alhamdulillah hari ini kita serahkan KTP elektronik kepada para pelajar, ini kado spesial karena usia 17 tahun merupakan tanda seorang sudah beralih dari anak-anak atau remaja ke dewasa,” tegas Atang.

Menurut Atang, dengan melengkapi Adminduk KTP elektronik merupakan awal sebagai pemilih pemula pada pesta demokrasi nanti. Selanjutnya, untuk lebih mempermudah, para pelajar juga diharuskan segera melakukan aktivasi KTP digital berbasis HP android. (Herman/Tongol)

Tinggalkan Balasan