Beranda Pendidikan Konferancab IPNU-IPPNU Wanasari-Brebes Sukses Digelar dan Ini Hasilnya

Konferancab IPNU-IPPNU Wanasari-Brebes Sukses Digelar dan Ini Hasilnya

20

BREBES (pelitaindo.news) – Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Wanasari Kabupaten Brebes, sukses menggelar kegiatan Konferensi Anak Cabang (Konferancab) ke-8, di Desa Dumeling, Wanasari, Brebes, Sabtu-Minggu (28-29/1/2023).

Konferancab merupakan lembaga permusyawaratan tertinggi di organisasi Ikatan Pelajar Nahdlatul ‘Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul ‘Ulama (IPPNU) di tingkat kecamatan.

Kegiatan ini mengambil tema “Manunggal Triasih Nawasena” Harapan dari terlaksananya Konferancab tersebut dapat menghasilkan organisasi untuk mencapai dan menggapai masa depan dengan cerah. Sehingga diharapkan seluruh pengurus memiliki rasa kekeluargaan dan kebersamaan dalam menjalankan amanah yang diemban untuk mencapai tujuan bersama.

Ketua PC IPNU Kabupaten Brebes, Lukman Aji saat ditemui di lokasi Konferancab (29/1) berharap agar kedepannya IPNU & IPPNU ini menjadi lokomotif untuk pengembangan kader-kader pemimpin masa depan.

Ditambahkan, bahwa salah satu bentuk suksesnya sebuah kepemimpinan adalah dengan menghasilkan pemimpin-pemimpin baru. “Pemimpin berhasil karena menghasilkan seorang pemimpin pula.

“Sebagai seorang aktifis, khususnya di IPNU-IPPNU, harus memiliki semangat berkhidmat dalam mengurus organisasi. Apalagi, Mumpung sampean-sampean masih muda, semangatnya jangan setengah-setengah untuk berkhidmat di NU melalui IPNU IPPNU,” tandasnya.

Selanjutnya, Konferancab tersebut dilanjutkan sidang-sidang hingga prosesi pemilihan ketua PAC IPNU Wanasari dengan hasil Rekan Wahyu Rizal serta Rekanita Yuni Indahyani diberikan  mandat untuk memimpin oleh PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Wanasari Masa Khidmat 2023-2025.

(Pewarta: A’isy Hanif Firdaus, LTN PCNU Kabupaten Brebes)

Tinggalkan Balasan