Beranda News MTsN 1 Pangandaran Raih Juara I Lomba Gerak Jalan Santai Indah

MTsN 1 Pangandaran Raih Juara I Lomba Gerak Jalan Santai Indah

5

PANGANDARAN (pelitaindo.news) – Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Pangandaran berhasil meraih juara I Lomba Gerak Jalan Santai Indah antar SMP/Sederajat tingkat Kabupaten Pangandaran yang digelar dalam rangka Peringatan Hari Jadi Kab Pangandaran ke-10. Piala dan piagam penghargaan diberikan langsung Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata pada malam anugrah budaya Pangandaran dan Pagelaran Kreasi Priangan Timur di Alun-alun Parigi, Minggu (30/10/2022).

Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Pangandaran, H. Badruzaman, menyampaikan bahwa apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh tim gerak jalan santai indah baik itu siswa/siswi MTs Negeri 1 Pangandaran dan MI Bojongjati Pangandaran yang telah membawa nama baik Kementerian Agama.

“Saya selaku kepala kantor menyampaikan terimakasih apresiasi yang setinggi tingginya atas prestasi yang telah diraih MTsN 1 Pangandaran dan MI Bojongjati pada perlombaan yang telah dilalui,” tutur H. Badruzaman saat dihubungi Humas, Sabtu (30/10/2022).

“Tentu rasa bangga ini menguatkan kenyakinan dan kepercayaan masyarakat bahwa madrasah bisa lebih hebat dan bermartabat,” imbuhnya.

Kakankemenag menuturkan saat ini siswa belajar di madrasah bukan hanya diajar Ilmu pengetahuan dan belajar ilmu agama, akan tetapi semua pengetahuan yang dibutuhkan dan kompetensi yang dibutuhkan sebagai pelajar pada usianya sangat lengkap dan ada di Madrasah.

“Untuk itu ayo kita sekolah di madrasah madrasah bisa lebih hebat bermartabat,” ajaknya.

Sementara itu, Kepala MTsN 1 Pangandaran H. Ismail Ridwan mengatakan bahwa gerak jalan santai indah yang digelar pada 25 Oktober 2022 lalu memperebutkan piala Bupati dan diikuti sebanyak 60 peserta putra dan putri baik jenjang SD/MI maupun SMP/MTs.

“Alhamdulillah perwakilan dari Kemenag dari dua jenjang keduanya meraih prestasi yaitu MTsN 1 Pangandaran sebagai juara 1 putra dan MIS Bojongjati juara 2 dan 3. Saya mengapresiasi yang setinggi-tingginya kepada untuk seluruh peserta yang telah turut serta berpartisipasi mengikuti kegiatan Gerak Jalan ini semoga ke depan prestasi kita lebih baik,” pungkasnya.

Selain MTsN 1 Pangandaran, MI Bojongjati Pangandaran Ikatan Guru Raudhlatul Athfal (IGRA) juga berhasil meraih juara 3 pada festival budaya Pangandaran. *(Novam S/Elisa)

Tinggalkan Balasan