Beranda Nusantara Masyarakat Minta Kades Ciparay Mundur dari Jabatannya

Masyarakat Minta Kades Ciparay Mundur dari Jabatannya

4

CIAMIS (Pelitaindo.news) – Adanya laporan masyarakat terkait banyaknya permasalahan di desa Ciparay kecamatan Cidolog kabupaten Ciamis, puluhan warga meminta kepala desa mengundurkan diri dari jabatannya, Kamis (08/06/2023).

Hal tersebut diutarakan oleh tokoh masyarakat bernama indisial Hd alias Gw. Ia membenarkan telah membuat laporan pengaduan kepada pihak Pemerintah Kecamatan Cidolog.

“Ada beberapa poin aduan kami sebagai masyarakat desa Ciparay, terkait banyaknya dugaan penyelewengan anggaran dana desa, termasuk sikap arogansi kepada masyarakat,” tutur Hd.

Ia juga menambahkan bahwa kepala desa ikut memelihara 2 ekor sapi dari program ketahanan pangan, sedangkan masyarakat masih banyak yang membutuhkan.

Adapun kinerja kepala desa selama ini tidak pernah ada laporan penggunaan anggaran dana desa yang seharusnya dilakukan setiap akhir tahun. Ia dan masyarakat lainnya menuntut kepala desa untuk mundur dari jabatannya.

Anwar selaku Sekertaris Desa Ciparay saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Kamis (08/06/2023)

Dalam hal ini dibenarkan oleh Anwar selaku Sekertaris Desa Ciparay. Ia mengatakan, dalam kepemimpinannya sering membuat bingung dalam hal kinerja, termasuk pemberhentian semua LPM tidak berdasarkan musyawarah. “Kadang suka meminta uang mendadak,” tegasnya. *(Nana S)

The post Masyarakat Minta Kades Ciparay Mundur dari Jabatannya first appeared on pelitaindonews.

Tinggalkan Balasan